Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013

Sebelumnya, apasih "Mental Block" itu ??
Mental Block adalah hambatan secara mental / psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang. Ia dapat muncul dari kekeliruan pengalaman hidup / pergaulan, sisa traumatik masa lalu, sisa luka batin, sisa pengalaman yang tidak mengenakkan ketika kecil maupun karena “kekeliruan” atau kekurangtepatan cara pandang / anggapan terhadap sesuatu bahkan akibat cara belajar/ pendidikan yang tidak tepat. Kemunculannya (manifestasinya) bisa berbentuk kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara (apalagi di depan umum), kesulitan mengaktualisasikan diri (walaupun sebenarnya memiliki berbagai kelebihan, misalnya kecerdasan/ kemampuan lain), kadang juga muncul dalam bentuk sindrom“inferior complex” / sindrom rendah diri. (shitlicious.com)

Kenapa gue bahas Mental Block? mungkin karena gue ngerasa lagi ngalamin itu kali yah.. MUNGKIN..
Penjelasan tentang Mental Block di atas ada benernya juga, beberapa dari itu emang ada yang pernah gue alamin waktu sekolah dulu. Dan jujur, hal itu kadang masih mempengaruhi cara berfikir gue. Yaa bisa dibilang, gue masih punya rasa trauma gara-gara hal itu. Tapi yaudahlah yaa.. udah lalu juga :)

Lanjut deh, sekarang kenapa gue ngerasain hal itu lagi?? Kaya ada yang pengen gue keluarin dari diri gue, tapi tuh kaya terhalang SESUATU.. entah apa itu.. FYI, saat nulis ini gue berstatus mahasiswi di Politeknik LP3I Depok semester 2 akhir.

Nah, diakhir semester 2 ini ada beberapa hal yang sempet bikin gue bingung dalam berorganisasi. Mungkin ini terjadi juga karena cara berfikir para pambina organisasinya yang beda juga kali yaah..
Yang 1 berfikir dengan cara apa dan satu lagi berfikir dengan cara gimana.. Hmm, singkatnya gini deh.. awalnya gue daftar di induknya organisasi, nah pas lagi masa-masanya menunggu di organisasi pertama itu, gue juga daftar di organisasi yang emang dari awal kuliah pengen gue ikutin (kebetulan organisasi ini tidak merekrut banyak anggota dan alhamdulillahnya gue keterima hehe). 

Nah pelantikannya malah duluan organisasi yang gue daftarin ke dua ini. Pas organisasi pertamanya mau ngadain pelantikan, gue kan udah ikut pelantikan organisasi yang ke dua itu, dan gue tidak diperbolehkan mengikuti organisasi pertama (induk) tersebut oleh pembina yang kedua ini karena alasan tertentu. Nah loh.. sempet bingung juga gue kaann.. 

Setelah beberapa bulan berjalan, Kampus mengadakan kegiatan rutin tahunan yang diawasi oleh induknya organisasi ini. Nah gue dipilih sebagai salah satu perwakilan untuk jadi panitianya. Hmm, tapi yaaa gue gak boleh jadi PANITIA INTI nya sih hahaha karena suatu hal tadi :p . Antara seneng tapi bingung yaah... Soalnya yang bikin gue shock nya itu, kenapa Anggota Inti Org. Induk ini TIDAK BOLEH JADI PANITIA semua?? LOH??? persepsi gue diawal berarti salah dong.. awalnya gue mikir kalo mereka juga bakalan ikut jadi panitianya, ternyata enggak. Katanya tugas mereka hanya mengawasi dan memantau kinerja panitia-panitia lainnya. LOH?? sumpah, asli gue kaget pas denger ini.. kaya pengen marah, ketawa, gak jelas deh perasaan gue pas abis denger statement itu haha..

Untungnya, pembina gue langsung mem-PROTECT anak-anaknya supaya yaa mungkin tidak salah melangkah kali yaa haha :p .

Intinya sih, kenapa gue bahas Mental Block dan cerita begini, yaa emang ini yang gue rasain. Di dalam hati gue ada rasa yang kayanya tertahan untuk dikeluarkan. Tapi yang terus gue tanamin di otak gue adalah :
"PASTI ADA HIKMAH POSITIF DI BALIK SEMUA INI" . 
Yaps, cuma itu itu dan itu terus yang selalu gue bilang ke diri gue setiap kali rasa itu mulai muncul lagi. Gue juga berfikir, toh pembina mereka juga melarang anak-anaknya untuk jadi PANITIA INTI khaan?? Pasti pembinanya mereka juga punya ALASAN tertentu kenapa bisa melarang seperti itu. Rasanya, kalo misalnya suatu saat gue ditanyain ini itu tentang kenapa gue begini, gue pengen tanya balik deh ke pembina mereka : "Loh, bukannya Kk juga melarang mereka untuk terjun? Kenapa?" .

FYI juga nih, pembina organisasi gue sekarang dan pembina organisasi induk tersebut juga kayanya mempunyai perbedaan pemikiran. Terbukti banget waktu gue ng-upload suatu foto yang sempet ramai jadi kaya war di facebook gue beberapa waktu lalu. Ini fotonya :

Yah, depends on our perception sih yaa  :D semoga aja ke depannya akan lebih baik untuk semuanya dan mudah-mudahan bisa satu visi yaa hahaha Aamiin :) satu hal yang mungkin bisa gue lakuin sekarang adalah NETRAL aja kali yaaa.. gak usah terlihat gimana-gimana banget gitu.. Soalnya gue baca, katanya cara paling ampuh buat ngilangin Mental Block itu ya NETRAL ajaa laah :) .

Udah yaa segitu dulu, nanti kalau ada yang ingin gue ceritain lagi insya Allah gue post lagi ko haha.
Terima Kasih yaa buat yang udah sempetin baca sekelumit curahan hati gue ini hihihi :) Thanks all.. ^_^

{fcomment}

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Garda Mobile Otocare

Visitors

Stand Up LP3I Depok

@wulanstrong

@standup_lp3idpk

- Copyright © wulanstrong's SukaSuka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -